Korset Terapi Skoliosis yang cocok untuk Anak & Dewasa

korset skoliosis

Ketika mempertimbangkan pemasangan korset skoliosis sebagai pilihan pengobatan untuk skoliosis, penting untuk dipahami bahwa keberhasilan atau kegagalan pengobatan yang menguatkan sering kali berujung pada tiga hal.

1) Jenis penjepit yang benar cocok untuk jenis skoliosis
2) Penjepit dipasang oleh penyedia bracing yang kompeten dan terakreditasi
3) Pasien memakai penjepit seperti yang direkomendasikan dan ditinjau secara teratur

Tujuan pengikatan skoliosis adalah untuk menstabilkan kurva, berusaha mencegah perkembangan lebih lanjut dan idealnya untuk membuat koreksi pada kurva. Koreksi tidak selalu memungkinkan, dan lebih mungkin terjadi pada kasus di mana pasien berada di usia remaja atau pra-remaja sementara tulang belakang mereka masih tumbuh. Inilah sebabnya mengapa hasil terbaik untuk kasus skoliosis terjadi saat skoliosis dideteksi dan diobati sedini mungkin. Orang dewasa dengan skoliosis dapat berhasil diobati dengan menguatkan rasa sakit dan postur tubuh yang buruk akibat skoliosis. Dalam kasus di mana tulang belakang orang dewasa sangat fleksibel, ada kemungkinan penjepit untuk melakukan pengurangan kecil, namun sebagai perbaikan aturan umum dalam rasa sakit dan postur adalah tujuan utama dalam mengobati skoliosis dewasa.

Dua tipe utama kawat gigi skoliosis tersedia: kawat gigi dinamis yang fleksibel, seperti penjepit skoliosis SpineCor, dan kawat gigi plastik keras, seperti TLSO Gomez.

Korset TLSO Pilihan yang tepat

Korset TLSO adalah penjepit ringan yang fleksibel yang dikembangkan di Indonesia,

korset terapi skoliosis berbeda dengan korset pinggang maupun tulang belakang yang biasa karena bekerja pada prinsip dinamis. Alih-alih mencoba untuk memaksa dan menahan tulang belakang di tempat, ia bekerja dengan tulang belakang dan otot untuk secara bertahap mengubah posisi mereka dari waktu ke waktu. Manfaat utama dari pendekatan ini adalah:

1) Penyangga besi lebih nyaman sehingga pasien memakainya lebih sering dan lebih patuh.
2) Dengan membiarkan kebebasan bergerak, otot tidak melemah seiring berjalannya waktu, seperti yang sering terjadi pada kawat gigi keras
3) Tulang belakang juga bisa bergerak bebas sehingga tidak menjadi kaku seiring berjalannya waktu
4) Produk korset skoliosis bisa dipakai saat berolahraga dan kegiatan rekreasi
5) produk ini hampkorset pinggang dapat digunakan untuk mengobati skoliosis idiopatik remaja, beberapa jenis skoliosis bawaan, dan juga skoliosis dewasa.

TLSO (Thoraco-Lumbar Spinal Orthosis)

Korset TLSO  adalah korset atau penyangga keras yang ditemukan oleh ahli bedah ortopedi, Miguel Gomez. Penjepit ini dibuat khusus untuk setiap pasien menggunakan sistem penilaian dan pembuatan dibantu (CAD-CAM) berdimensi 3 dimensi. Tidak seperti beberapa kawat gigi plastik keras lainnya, penjepit Gomez mencoba memperbaiki deformitas tulang belakang di ketiga bidang dengan fokus pada keseimbangan dan stabilitas tulang belakang secara keseluruhan. Sebagian besar sistem TLSO yang kaku mengandalkan pengecoran plester tradisional pasien dan sinar-x. Penggunaan CAD-CAM memungkinkan manipulasi penjepit yang lebih besar di ketiga bidang sebelum produksi. TLSO asimetris Gomez banyak digunakan untuk perawatan skoliosis idiopatik infantil, remaja dan remaja, namun dalam beberapa kasus dapat digunakan pada kasus non-idiopatik seperti kurva bawaan dan neuromuskular. Penjepit Gomez dapat digunakan sebagai perawatan di bagian kanannya, dengan terapi fisik atau sebagai pengobatan awal untuk kurva yang lebih besar dengan maksud untuk beralih ke penguat dinamis saat kurva lebih mudah diatur.

Mana yang terbaik Scoliosis Brace?

Meskipun ada banyak jenis kawat gigi skoliosis yang ditawarkan, penjepit skoliosis SpineCor dan TLSO Gomez terbukti sekaligus merupakan pilihan pengobatan efektif untuk pemasangan skoliosis.

Satu-satunya cara untuk menentukan penjepit mana yang merupakan pilihan terbaik bagi pasien adalah melakukan pemeriksaan menyeluruh yang dilakukan oleh seorang dokter spesialis dengan sistem pengikat skoliosis ini. Pemeriksaan yang baik akan mencakup pemeriksaan postur, penilaian fleksibilitas tulang belakang, dan analisis sinar-x. Dianjurkan untuk memastikan bahwa dokter menawarkan lebih dari satu jenis penjepit karena ini akan memberi pasien pilihan pengobatan yang lebih beragam. Penting juga untuk memastikan dokter sepenuhnya terakreditasi untuk menyediakan penjepit beli alat fisioterapi diatas klik di jual-alkes.com .

Tags: